Rumah Bambu Trawas, Penginapan Syariah Menyuguhkan Nuansa Pedesaan yang Kental ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Rumah Bambu Trawas, Penginapan Syariah Menyuguhkan Nuansa Pedesaan yang Kental

-

Baca Juga

Suasana sekitar Penginapan Rumah Bambu Trawas saat pagi hari (foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo)
Suasana sekitar Penginapan Rumah Bambu Trawas (Foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Penginapan di Trawas banyak kita temui mulai yang sederhana hingga mewah dengan suguhan pemandangan alam yang indah.

Kali ini terdapat Rumah Bambu Trawas yang merupakan sebuah penginapan. Lokasinya berada di area persawahan yang diapit gunung Welirang dan Penanggungan, tentu saja tempatnya pasti sangat asri. 

Rumah Bambu ini berdiri pada Januari 2021. Berlokasi di Jalan Cemara, Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Pemilik penginapan menjelaskan karena tahun 2021 masih masa pandemi covid 19 dan tidak boleh berkerumun, maka dibuatlah penginapan yang kamarnya di pisah-pisah satu keluarga satu kamar.

Disebut Rumah Bambu karena hampir semua kontruksi kamar disini menggunakan bambu mulai dari pilar, tembok, jendela dan juga pintu supaya lebih menggambarkan nuansa rumah dipedesaan. Dan tentu saja menambah keunikan serta ciri khas penginapan ini.

"Konsepnya adalah penginapan sederhana dengan nuansa di pedesaan. Supaya masyarakat di kota juga bisa refreshing, karena yang terkena dampak pandemi paling besar juga di perkotaan. Karena tidak boleh kemana-mana masyarakat menjadi stres di rumah. Dari situ kami berusaha menyediakan tempat untuk mereka," ungkap Pemilik Penginapan Rumah Bambu Trawas.

"Rumah Bambu Trawas merupakan penginapan syariah, istilahnya penginapan yang tidak menerima tamu bukan pasangan suami istri. Jadi yang menginap harus menunjukkan KTP suami istri atau buku nikah," tambahnya. 

Menurut Pengelola villa Rumah bambu Trawas Juarsih (43), didalam Rumah Bambu Trawas terdapat 9 kamar standar single dan 2 kamar family triple. Untuk fasilitas kamar standar yaitu 1 bed, 1 kamar mandi dalam, TV, wifi, kipas angin, shower air panas juga welcome drink 2 gelas (maksimal 2 orang dewasa).

Sedangkan fasilitas kamar family yaitu 3 bed, 2 kamar mandi dalam, dapur,wifi, TV, kipas angin, shower air panas dan welcome drink 6 gelas (maksimal 6 orang dewasa).

Fasilitas playground, kolam renang untuk anak dan juga sayuran aquaponik (Foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo) 

"Fasilitas lainnya yang ada di Rumah Bambu ada Cafe, playground, kolam renang anak dan tanaman sayuran aquaponik," ungkap Juarsih. 

Salah satu tamu Nova Tri Wulandari (45), memberikan tanggapannya mengenai penginapan Rumah Bambu ini. 

"Sudah sesuai ekspektasi saya, fasilitas lengkap ada kolam untuk anak juga, karyawannya ramah banget cepat respon, dan pemandangannya bagus banget diapit 2 pegunungan. Nggak jauh juga dari beberapa tempat wisata lainnya," ujarnya. (yog/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode