Peringati Hari Donor Darah Sedunia 2023, PT PRIA Konsisten Gelar Donor Darah ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Peringati Hari Donor Darah Sedunia 2023, PT PRIA Konsisten Gelar Donor Darah

-

Baca Juga

dr. Awan Budiarto dan Perwakilan dari PMI Serah Terima Hasil Donor Darah Secara Simbolis (FOTO/DOK PT PRIA)
dr. Awan Budiarto dan Perwakilan dari PMI Serah Terima Hasil Donor Darah Secara Simbolis (FOTO/DOK PT PRIA)


MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – PT. Putra Restu Ibu Abadi (PT PRIA) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto menggelar Donor Darah di area Plant PT. PRIA, Kamis (15/06/2023). Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB ini mendapatkan antusias yang tinggi oleh para partisipan.

Para partisipan terdiri dari seluruh tingkatan karyawan, mulai dari operator sampai dengan jajaran Direksi, mitra kerja dan warga sekitar PT PRIA juga turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini.

dr. Awan Budiarto selaku Dokter Klinik PT. PRIA menceritakan, kegiatan Donor darah ini adalah kali ke-2 yang diselenggarakan sepanjang tahun 2023. "Program donor darah ini di PT. PRIA termasuk dalam program kerja Tim Panitia Pelaksana Keamanan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (P2K3L) sekaligus progam Corporate Social Responsibility (CSR) PT PRIA yang dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali," kata dr Awan.

Ibu Eva, Disela KegiatanPengambilanDarah Pendonor  (FOTO/DOK PT PRIA)


Ny Eva, selaku perwakilan dari PMI Kabupaten Mojokerto mengucapkan banyak terima kasih atas komitmen PT. PRIA dalam pelaksanaan program donor darah ini secara rutin. "Sehingga banyak membantu memenuhi stock darah di PMI. Kami berharap kegiatan donor darah ini dilaksanakan rutin dan terus menerus dan lebih ditingkatkan lagi partisipannya," terang Ny Eva.

Sementara itu, salah satu partisipan donor darah, Ach. Zaimudin mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan alhamdulillah setiap kali saya daftar saya lolos seleksi kesehatan, sehingga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Bapak Ach. Zaimudin Selaku Karyawan PT.PRIA (FOTO/DOK PT PRIA)

"Saya harap program ini istiqomah dilaksanakan, dan kami akan meningkatkan minat ini untuk selalu mengikuti serta mendukung program ini,” ujar lelaki yang juga salah satu karyawan PT. PRIA Divisi IPAL.

Senada diungkapkan, Nur Sholeh salah satu warga setempat yang juga turut berpartisipasi. Menurutnya, pelaksanaan program donor darah ini sangat bagus untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

Nur Sholeh Salah Satu Partisipan Dari Warga Sekitar (FOTO/DOK PT PRIA)


Terpisah, Mujiono menambahkan, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan rutin yang mulia ini. Karena dilihat dari karyawan PT. PRIA ini sangat antusias dalam kegiatan donor darah ini.

Bapak Mujiono selaku Manager Plant  PT PRIA yang turut berpartisipasi (FOTO/DOK PT PRIA)

"Periode kali ini PT PRIA memperolehan kantong darah sebanyak 124 kantong darah dengan partisipan karyawan sebanyak 136 peserta. Sebagian partisipan terpaksa tidak diizinkan melakukan donor karena faktor kesehatan yang kurang mendukung. Kegiatan ini sukses dilaksanakan secara rutin karena komitmen penuh dari seluruh elemen perusahaan," jelas Mas Muji, sapaan akrab Manager Plant PT PRIA ini. (tri/jek/*)


Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode