Dinkes Sediakan Vitamin Dan Obat Gratis Untuk Warga Terdampak Banjir Di Kota Mojokerto ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Dinkes Sediakan Vitamin Dan Obat Gratis Untuk Warga Terdampak Banjir Di Kota Mojokerto

-

Baca Juga

Kondisi posko kesehatan gratis di Balai RW Pekuncen Kota Mojokerto (FOTO : Fadyla Qurrotul/jurnalMojo)
Kondisi posko kesehatan gratis di Balai RW Pekuncen Kota Mojokerto (FOTO : Fadyla Qurrotul/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id ) – Dinas Kesehatan Kota Mojokerto memfasilitasi beberapa posko kesehatan yang menyediakan vitamin dan obat obatan gratis untuk warga Kota Mojokerto yang terdampak banjir.

Diketahui, posko kesehatan penyedia vitamin dan obat obatan sebelumnya sudah ada di masing masing posko pengungsian (RSUD Wahidin dan PCNU Sooko) sejak hari h banjir, namun pemeriksaan dan pembagian vitamin juga obat obatan sebelumnya belum merata.

"H + 1 warga terdampak banjir ini sudah mulai kembali ke rumah masing-masing, kita diutus dari Dinkes siap melayani sesuai keluhan warga," ungkap Faradisa Tim PSC 119 ( Public Safety Center ), Senin (11/3/2024).

Sasaran 900 kasus untuk tiap posko, sudah 48 orang di dominasi dengan keluhan batuk pilek dan gatal gatal," ungkap Shinta salah satu tim Puskesmas Blooto kepada JurnalMojo.

Setiap posko kesehatan akan dikerahkan 1 dokter, 3 tim PCS dan 5 orang tim dari puskesmas terdekat, juga dilengkapi ambulance atau mobil siaga.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto dr Farida Mariana mengungkapkan, diare dan ISPA menjadi penyakit yang berisiko menyerang warga setelah banjir. Sehingga, posko kesehatan tetap disiagakan di lokasi terdampak.(dyl/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode